img_3615

288 Mahasiswa UR Terima Beasiswa dari Pemprov Riau

kemahasiswaan.unri.ac.id – Pemerintah Provinsi Riau resmi menyalurkan Bantuan Beasiswa Bhakti Negeri dan Beasiswa Tamatan SLTA FKIP Universitas Riau (UR) tahun 2016. Hal ini ditandai dengan penyerahan MoU oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau Dr H Kamsol kepada Rektor Universitas Riau, Prof Dr  Aras Mulyadi DEA, Selasa (10/1).

Aras Mulyadi yang membuka sosialisasi teknis penyaluran beasiswa menyampaikan dukungan dan terima kasih atas kerja sama dari Pemerintah Provinsi Riau kepada pihak Universitas Riau.

“Kerja sama pihak Universitas Riau tetap berlanjut ditandai dengan penyaluran beasiswa kepada mahasiswa yang berjumlah 288 orang. Semoga mahasiswa penerima beasiswa dapat berkontribusi aktif dan berprestasi khususnya dibidang akademik demi peningkatan kualitas pendidikan di Riau,” terang Aras.

Sejalan dengan itu, Kamsol menyebutkan untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) harus didukung dengan peningkatan kualitas pendidikan.

“Tidak ada kata terlambat untuk pembenahan peningkatan SDM. Salah satunya dengan penyaluran beasiswa kepada mahasiswa kurang mampu dan berprestasi,” ujarnya.

img_3594    Kamsol menambahkan penerima beasiswa minimal memiliki indeks prestasi diatas 3,00. Hal ini berguna untuk peningkatan mutu kualitas pendidikan di Provinsi Riau.

“Pemprov mematok IPK minimal 3,00 untuk beasiswa kurang mampu dan 3,50 untuk beasiswa berprestasi, ini bertujuan untuk meningkatkan mutu dan standar pendidikan di Riau agar mampu bersaing dan terpakai di taraf nasional.”

Acara yang dihadiri oleh 200 mahasiswa penerima Beasiswa Tamatan SLTA FKIP dan 88 mahasiswa penerima beasiswa Bhakti Negeri Tahun 2016, ditutup dengan penyampaian motivasi oleh Kamsol “Waktu itu singkat jika digunakan untuk kegiatan sia-sia. Semangat berprestasi, semangat berbakti, mengabdi untuk daerah sendiri.” (dj)