Pages Navigation Menu

Bank BTN Ajak Mahasiswa UR Jadi Young Entrepreneur in Property

Bank BTN Ajak Mahasiswa UR Jadi Young Entrepreneur in Property

kemahasiswaan.unri.ac.id – Universitas Riau sebagai Perguruan Tinggi terbesar di Riau dan merupakan mitra Bank BTN, menjadi salah satu Universitas yang terpilih dalam penyelenggaraan Workshop Literasi Properti kepada Young Entrepreneur dengan peserta terbanyak se-Indonesia.

  Bertempat di Aula Fakultas Ekonomi Universitas Riau (UR), Rektor  Prof Dr Ir Aras Mulyadi DEA yang diwakili oleh Wakil Dekan III Fakultas Ekonomi, Drs Wahyu Hamidi MSi membuka acara Workshop 10.000 Mahasiswa Young Entrepreneur in Property, Kamis (14/9).

“Keterampilan dan perilaku yang bijak dalam berbisnis menjadi salah satu kunci sukses dalam membangun bisnis apapun. Betapa pentingnya mengarahkan mahasiswa untuk ikut andil dalam mengembangkan bisnis property. Karena itu, pelatihan literasi property entrepreneurship yang diinisiasi oleh Bank BTN Kantor Cabang Pekanbaru perlu diapresiasi,” ujarnya saat membuka acara.

Sebagai informasi, Workshop Young Entrepreneur in Property merupakan kegiatan pelatihan pendidikan real estate, guna mendukung program Pemerintah Presiden Joko Widodo untuk membangun 1 juta rumah di Nusantara.


“Mega proyek 1 juta rumah di Nusantara ini bakal menelan dana investasi hingga Rp 75,2 triliun dari pemerintah maupun lembaga lainnya, maka membutuhkan 10 ribu pengusaha muda, muda-mudahan ada yang muncul dari Universitas Riau,” ujar Branch Manager Bank BTN Kantor Cabang Pekanbaru, Kabul Budhi Setiawan.

Dalam pelatihan itu disajikan berbagai materi, diantaranya, menjadi kaya dari bisnis property, apa itu bisnis property, tantangan dan peluang bisnis property, succes story dalam bisnis property dengan menghadirkan narasumber dari DPD REI Riau Musdalil Amri, Direktur PT Graha Riau Gemilang.

Sementara disesi penutup menghadirkan narasumber dari Bank BTN yang mengulas materi produk-produk pembiayaan perumahan Bank BTN dan dukungan Bank BTN dalam pembinaan pengusaha real estate pemula. Acara diakhiri dengan sesi tanya jawab dan pemberian doorprize. (Kemahasiswaan UR)