Pages Navigation Menu

Bapomi Riau Gelar Rapat Persiapan Pomnas 2017

Bapomi Riau Gelar Rapat Persiapan Pomnas 2017

kemahasiswaan.unri.ac.id – Salah satu upaya untuk melengkapi kompetensi mahasiswa agar menjadi lulusan yang memiliki kecerdasan komprehensif khususnya kompetisi di bidang olahraga, antara lain Pekan Olahraga Mahasiswa tingkat Nasional (Pomnas).

Pomnas diselenggarakan sebagai bagian dari sistem kompetisi olahraga mahasiswa dan merupakan ajang penyelenggaraan olahraga yang dilaksanakan secara multi-event tingkat Nasional yang diselenggarakan 2 (dua) tahun sekali oleh Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti).

Jelang Pomnas 2017 yang akan berlangsung di Universitas Hasanudin, Makasar bulan Oktober mendatang, Badan Pembina Olahraga Mahasiswa (Bapomi) Riau gelar serangkaian persiapan, Selasa (7/3).

IMG_5221

Rapat persiapan dipimpin langsung oleh Plt. Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Prof Dr Sujianto MSi selaku ex officio Bapomi Riau dan turut dihadiri oleh Wakil Rektor III Perguruan Tinggi se-Pekanbaru.

Diketahui terdapat 14 cabang olahraga (Cabor) yang akan dipertandingkan pada Pomnas 2017.

“Laporan hasil rapat Dikti menyebutkan bahwa Pomnas 2017 terdiri dari 14 Cabor, 3 cabor Eksibisi (Selam, Dayung, Gateball) dan 2 cabor alternatif (tenis meja dan panahan),” jelas Ns Ari Pristiana Dewi MKep dalam pemaparannya.

Dari beberapa usulan dan saran terkait persiapan Bapomi jelang Pomnas 2017 didapati hasil akan dilaksanakan Pekan Olahraga Mahasiswa Daerah (Pomda) untuk menjaring atau menyeleksi bibit unggul dibidang olahraga, yang masing-masing koordinator cabor dipegang oleh pengurus Bapomi Riau.

“Akan lebih baik diselenggarakan seleksi terbuka Pomda untuk menjaring bibit unggul dari masing-masing perguruan tinggi, selain itu proses seleksi dan rekrutmen dapat kita lakukan melalui event-event olahraga yang diselenggarakan mahasiswa,” tutur Pembantu Ketua III STMIK Amik Riau yang hadir.

Calon peserta dari putra/putri terbaik Perguruan Tinggi yang akan mengikuti seleksi dapat melampirkan bukti-bukti pendukung seperti sertifikat dan piagam penghargaan hasil lomba. (dj)

IMG_5261