WhatsApp-Image-2017-01-09-at-14.18.23-724x1024

Kamukah GenBI Selanjutnya ?? Daftarkan Diri Untuk Beasiswa Bank Indonesia 2017 !!

kemahasiswaan.unri.ac.id – Selain melaksanakan tugas pokoknya di bidang moneter, perbankan dan sistem pembayaran, Bank Indonesia (BI) juga memiliki kepedulian terhadap komunitas sebagai wujud social responsibility-nya. Kepedulian kepada komunitas dapat dipahami untuk sarana peningkatan partisipasi dan posisi organisasi di tengah masyarakat melalui berbagai upaya kerjasama dan kemitraan strategis dengan beberapa elemen masyarakat lainnya.

Seiring berkembangnya, BI kini telah banyak menunjang kegiatan-kegiatan dalam dunia pendidikan, salah satunya dengan memberikan beasiswa kepada putra putri terbaik Indonesia.

Ditahun 2017, Bank Indonesia kembali membuka kesempatan untuk calon pelamar beasiswa untuk mengikuti seleksi Administrasi sesuai ketentuan BI. Adapun Persyaratan sebagai berikut :

  1. Mengisi formulir Biodata mahasiswa yang telah disediakan (terlampir)
  2.  Sekurang-kurangnya telah meyelesaikan 40 SKS atau semester 3 (Tiga)
  3. Berasal dari keluarga kurang mampu dibuktikan dengan kartu BLT, Jamkesmas, Raskin atau Surat Keterangan Tidak Mampu
  4. IPK minimah 3,00 dibuktikan dengan fotocopy KHS semester terakhir atau transkip nilai yang telah disahkan oleh fakultas
  5. Usia tidak lebih dari 23 Tahun
  6. Fotocopy Kartu Identitas (KTP/SIM) yang masih berlaku
  7. Fotocopy SPP (UKT) terakhir
  8. Pas foto ukuran 4×6 sebanyak 2 lembar
  9. Surat pernyataan sedang tidak bekerja atau berada dalam status ikatan dinas dan tidak sedang menerima beasiswa lain dari fakultas
  10. Surat rekomendasi dari fakultas
  11. Membuat Personal Resume dan Movation Letter
  12. Mempunyai pengalaman menjalankan aktivitas sosial yang memiliki dampak kebermanfaatan bagi masyarakat
  13. Bersedia untuk berperan aktif mengelola dan mengembangkan komunitas Generasi Baru Indonesia (GenBI) serta berpartisipasi pada semua kegiatan yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia
  14. Program Beasiswa Bank Indonesia untuk mahasiswa Fakultas Ekonomi (Jurusan Ilmu Ekonomi, Manajemen dan Akuntansi), FKIP (Jurusan Pendidikan Ekonomi dan Pendidikan Matematika), FMIPA (Jurusan Matematika, Sistem Informasi dan Statistik), Faperta (Jurusan Agribisnis), HUKUM, FISIP (Jurusan Ilmu Pemerintahan dan Ilmu Komunikasi), TEKNIK (Jurusan Teknik Informatika), PSIK.

Persyaratan diantar/dikumpul di bagian Kemahasiswaan Fakultas masing-masing. Dibuat rangkap dua dalam satu map dan paling lambat diterima tanggal 18 Maret 2017 di Bagian Kemahasiswaan Rektorat Lt.1 Universitas Riau.

Seleksi beasiswa dilakukan oleh Pihak Bank Indonesia.

Demikian kami sampaikan, atas perhatiannya diucapkan terima kasih.