Pages Navigation Menu

Kontingen PKM Unri Siap Rebut Medali di Pimnas 31 UNY

Kontingen PKM Unri Siap Rebut Medali di Pimnas 31 UNY

Kemahasiswaan.unri.ac.id “Armada Biru Langit ? Bersama Bersinergi Bawa Medali” jargon yang diusung Kontingen Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pimnas) Universitas Riau (Unri) Tahun 2018.

  Pimnas yang akan digelar 28 Agustus hingga 02 September mendatang di Kampus Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), akan diikuti oleh 14 Tim PKM terbaik Universitas Riau.

Hadir sekaligus melepas ke 14 Kontingen Pimnas, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Dr Syapsan ME.

Dalam kesempatannya, Syapsan mengapresiasi Tim PKM Unri yang lolos Pimnas. Ia mengharapkan, ke 14 tim ini mampu mendapatkan raihan terbaik.

 “Kita pernah memperoleh Juara Favorit di Pimnas 29 IPB dan meraih 2 Perunggu di Pimnas 30 Makasar, Yang terpenting, kita harus percaya diri di lapangan,” ujar Syapsan dalam acara pelepasan kontingen Pimnas di ruang Aula Rektorat, Jum’at (24/8).

Syapsan mengatakan, Pimnas merupakan ajang penting bagi peningkatan kualitas mahasiswa. Untuk itu, Unri terus mendorong para mahasiswa melakukan perencanaan lolos Pimnas melalui pendampingan yang komprehensif.

 Sebelum akhirnya dilepas untuk berlaga di Pimnas 31 UNY, ke 14 Tim PKM Unri telah melewati tahapan pelatihan intensif (Coaching) sejak tanggal 20 sampai 23 Agustus 2018.

Berbagai persiapan telah dilakukan diantaranya coaching poster, pelatihan presentasi dan public speaking, hingga gesture tubuh. Sedangkan nonteknis dirasa harus adanya “team work” yang baik serta mental yang mumpuni bagi masing-masing tim.

“Tunjukkan bahwa kita dari universitas yang terbaik, maka berikan pula yang terbaik kemampuan kalian. Jangan lupa juga memohon kepada Tuhan YME untuk diberikan yang terbaik pula. Artinya, kalau semua sudah disiapkan dengan yang terbaik, InsyaAllah nanti pulang ke Pekanbaru juga dengan prestasi yang terbaik,” pesan Dosen FEB Unri ini. (dj)

Adapun ke 14 Tim PKM Unri yang berhasil Lolos Pimnas 31 UNY diantaranya :


Oktafatahna Laka (Teknik) PKM-K


Agnes Yovani (FISIP) PKM-M


Dymas Ilham Dermawan (FISIP) PKM-M


Agung Prabowo (Teknik) PKM-PE


Ahmad Zamil Alamsyah (Faperta) PKM-PE


Miguel Felix (Teknik) PKM M


Angela Marici (Teknik) PKM-PE

Habib Abdurrahman (Teknik) PKM-PE


Toni Ardi (Teknik) PKM-PE


Wiriyan Jordy (Teknik) PKM PE


Muhammad Reski (Teknik) PKM-PE


Rahmat Kurniawan Nasution (Teknik) PKM-PE


Ulfiana Putri Al-Masri (Teknik) PKM-PE

 


Siti Imroatus Sa’adah (FKIP) PKM-PSH

Selamat Berjuangan Kontingen Pimnas Universitas Riau.