Pages Navigation Menu

Mahasiswa UR Ikuti, Simulasi Test Prediksi Kompetensi BKN

Mahasiswa UR Ikuti, Simulasi Test Prediksi Kompetensi BKN

kemahasiswaan.unri.ac.id – Ingin mengetahui seberapa besar kemampuan dalam menjawab soal-soal tes CPNS, Badan Kepegawaian Negara (BKN) menggelar Validasi Tes Prediksi Kompetensi kepada mahasiswa Universitas Riau (UR), Selasa (28/2).

IMG_5074

Tes prediksi bertujuan sebagai latihan atau persiapan untuk mengikuti tes yang sebenarnya.

Di sampaikan oleh Kepala Bidang Informasi dan Kepegawaian Kantor Regional 12 BNK Pekanbaru, Abdul Wakhid SSos MSi, tes ini dikondisikan seperti sedang mengikuti tes yang sebenarnya karena ada batas waktu serta skor akhir yang akan diperoleh.

“UR dipilih sebagai sampel validasi di wilayah barat. Tingginya antusiasme masyarakat untuk mengikuti tes seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2014 terlihat dari membludaknya calon peserta,” ujarnya.

Data dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) menyebutkan, dalam setiap satu jam, portal resmi pendaftaran CPNS tersebut dikunjungi 208 ribu orang per jam, atau mendekati lima juta pengunjung setiap hari.

IMG_5000

Wakil Rektor Bidang Akademik UR, Prof Dr Ir Thamrin MSc yang membuka acara menyambut antusias kegiatan validasi soal tes ini.

“Kesempatan ini sebagai penghargaan untuk Universitas Riau menjadi salah satu sampel dalam uji coba test kompetensi bagi PNS dan aparatur negara. Semoga hasil tes nantinya dapat memudahkan BKN dalam dalam mevalidasi soal-soal yang akan ditujukan dalam merekrut calon PNS dan aparatur negara lainnya,” tutur Thamrin.

Kegiatan ini berlangsung di Auditorium FMIPA dan diikuti oleh 100 peserta mahasiswa tingkat akhir dari 10 fakultas yang ada di UR. (dj)