Pages Navigation Menu

Pelantikan BEM dan DPM UR : Izinkan Kami Pelopor Selanjutnya

Pelantikan BEM dan DPM UR : Izinkan Kami Pelopor Selanjutnya

kemahasiswaan.unri.ac.id – Organisasi dalam sebuah perguruan tinggi sangat perlu diapresiasi oleh seluruh civitas akademika, demi pengembangan keterampilan juga kemajuan kampus.

Menyadari hal tersebut, Rektor Universitas Riau Prof Dr Ir Aras Mulyadi resmi melantik kepengurusan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) Universitas Riau (UR) periode 2017/2018, Kamis (14/9).

Ditandai dengan pembacaan SK Kepengurusan dan Ikrar jabatan, BEM UR secara resmi dinahkodai oleh Rinaldi dan Algi Irsanul Ikram, Presiden dan Wakil Presiden terpilih, serta Cahyono yang akan menjabat sebagai Ketua Umum DPM UR satu tahun kedepan.

   Bertempat di Auditorium Sutan Balia FISIP UR, turut hadir Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Dr Syapsan ME, Sekda Provinsi Riau sekaligus Ketua IKA UR H Ahmad Hijazi SE MSi, Kapolsek Tampan, Jajaran Wakil Dekan III se lingkungan UR dan sederet tamu undangan domisioner BEM dan DPM UR.

Aras Mulyadi dalam sambutannya menyampaikan harapannya agar kelembagaan BEM dan DPM UR mampu bersinergis.

“Selamat atas dilantiknya kepengurusan BEM dan DPM. Semoga rekan-rekan pengurus baru dapat mengemban amanah yang diberikan dengan bijaksana, mampu bersinergi lebih baik lagi serta tetap pada barisan dan mengikuti aturan-aturan yang berlaku,” ujarnya .
Dalam orasi perdananya pasca dilantik, Rinaldi menyampaikan harapan untuk Kabinet Pilar peradaban
“Izinkan Rinaldi dan Algi (Kami) pelopor selanjutnya,” tuturnya.
 Rinaldi menyadari harmonisasi kelembagaan harus terus dibenahi, agar solidaritas kelembagaan tetap subur terpelihara. Harapannya, filosofi karya-gerak-prestasi bisa terealisasi diseluruh elemen kampus, terutama dikalangan kelembagaan mahasiswa.
“Saya sangat berharap, pelantikan kali ini benar-benar menambah kepercayaan dan keyakinan, bahwa amanah telah teremban dipundak dan harus ditotalitaskan,” ungkap Rinaldi yang sebelumnya menjabat sebagai Gubernur Fekon ini, saat dikonfirmasi.
Hal yang sama juga menjadi harapan Cahyono yang berkomitmen akan melaksanakan tugas dan fungsi sebagaimana ditetapkan dalam peraturan kelembagaan.
“Dengan dibacakannya SK Rektor tentang pengangkatan pengurus DPM maka nafas baru kelembagaan DPM UR bergulir. Kami berkomitmen untuk melaksanakan tugas dan fungsi demi tercapainya misi Universitas Riau yang cemerlang.”
    Pelantikan BEM dan DPM UR turut di isi dengan Seminar Nasional, dengan menghadirkan Dr Rizal Ramli adalah mantan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Republik Indonesia tahun 2015 – 2016.
Tema “Nasionalisasi Aset Migas, Apakah Hanya Mimpi?” turut memberikan spirit pergerakan baru seluruh peserta yang hadir.
“Organisasi yang hebat itu bisa dicapai bila seluruh pengurus menjalankan tanggung jawab dengan amanah, visioner dan benar-benar memikirkan keresahan masyarakat,” ujar Rizal Ramli mantan tokoh pergerakan mahasiswa, ahli ekonomi serta politisi Indonesia ini.
Selamat mengemban amanah baru untuk seluruh pengurus BEM dan DPM UR periode 2017/2018. (dj)