Pages Navigation Menu

Sempena Peringatan HUT RI Ke-72, Rektor Berikan Penghargaan Kepada Mahasiswa Berprestasi

Sempena Peringatan HUT RI Ke-72, Rektor Berikan Penghargaan Kepada Mahasiswa Berprestasi

kemahasiswaan.unri.ac.id – Universitas Riau menggelar peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT-RI) ke-72 di lapangan terbuka depan kampus Fakultas Pertanian UR, Kamis (17/8) yang dipimpin langsung oleh Rektor Universitas Riau (UR) Prof Dr Ir Aras Mulyadi DEA. Bertepatan dengan acara tersebut, Rektor menyerahkan sebanyak 5962 orang mahasiswa baru angkatan 2017 ke masing-masing fakultas dan program studi. 

Di tahun 2017, UR menerima sebanyak 5.962 orang mahasiswa baru tahun akademis 2017/2018 yang berasal dari jalur penerimaan afirmasi, Penelusuran Bibit Unggul Daerah (PBUD), Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN),  Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), Bina Lingkungan, Kerjasama Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir, dan Jalur Mandiri.

Sebanyak 5962 mahasiswa baru UR yang hadir saat ini patut berbangga karena bisa masuk di Perguruan Tinggi, apalagi sudah semakin ketatnya seleksi untuk penerimaan mahasiswa kuliah di Universitas Riau. Besarnya minat calon mahasiswa yang berkeinginan untuk melanjutkan studi di UR.

“Selaku pimpinan Universitas saya mengucapkan selamat atas keberhasilan ananda, serta ucapan terimakasih yang sebesar-besar kepada seluruh pihak yang telah mendukung di mahasiswa bersangkutan untuk dapat meningkatkan kemampuan untuk menekuni bidang yang digelutinya,” ujar Aras dalam sambutannya.

Selain penyerahan mahasiswa baru angkatan 2017, sempena peringatan HUT RI Ke-72 juga dimeriahkan dengan penyerahan penghargaan kepada sejumlah mahasiswa UR yang berprestasi dibeberapa bidang, baik event skala nasional maupun internasional. Sebanyak 14  mahasiswa UR yang berhasil meraih prestasi baik skala nasional maupun internasional.

Disampaikan oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Dr Syapsan ME, UR terus bergerak secara optimal demi tercapainya tugas masing-masing bidang.

“Universitas Riau melalui bidang Kemahasiswaan terus berupaya memberikan fasilitas dalam bentuk pelayanan bagi mahasiswa yang memiliki potensi maupun pengasahan minat dan bakat maupun akademik bagi mahasiswa yang berprestasi,” ungkap Syapsan.

Rangkaian peringatan HUT RI ke-72 diakhiri dengan launching logo Milad ke-55 dan launching program mendukung UR dalam menyongsong akreditasi A. Kegiatan Deklarasi Pencanangan UR menuju Akreditasi A ini, dilaksanakan untuk menggelorakan jiwa dan semangat seluruh keluarga besar Universitas Riau, untuk dapat mempersiapkan segala sesuatu yang berkaitan dengan peningkatan akreditasi institusi, sehingga pada akhirnya UR dapat memperoleh akreditasi A. (Kemahasiswaan/Humas Universitas Riau)

Berikut Daftar Nama Mahasiswa Universitas Riau yang Berprestasi Nasional dan Internasional : 

Download (PDF, 1.01MB)