Pages Navigation Menu

Persiapkan Calon Pengusaha Muda, Wirausaha Muda Mandiri di Gelar di UR

Persiapkan Calon Pengusaha Muda, Wirausaha Muda Mandiri di Gelar di UR

kemahasiswaan.unri.ac.id – Universitas Riau (UR) menjadi tuan rumah dalam acara Wirausaha Muda Mandiri (WMM) kerjasama dengan Bank Mandiri Wilayah Riau. Sedikitnya 300 peserta yang terdiri dari mahasiswa serta alumni yang merupakan pengusaha muda mengikuti seminar kewirausahaan dan sosialisasi program Wirausaha Muda Mandiri 2016 di Aula Rektorat UR, (14/12).
Rektor UR, Prof Dr Aras Mulyadi DEA saat membuka seminar kewirausahaan dan sosialisasi program Wirausaha Muda Mandiri di Pekanbaru mengatakan, saat ini hanya 1,65 persen dari penduduk Indonesia yang merupakan wirausaha sementara untuk menjadi negara maju dibutuhkan setidaknya 2 persen dari total penduduknya merupakan wirausaha.

Sehingga penting bagi generasi muda sekarang untuk mulai mengisi gap tersebut serta menciptakan lapangan kerja baru.

Area Head Bank Mandiri Riau, Agus Sanjaya menjelaskan, sebagai lembaga keuangan Bank Mandiri berkepentingan mendorong tumbuh kembang pengusaha muda di Indonesia karena dengan semakin banyak pengusaha maka semakin baik fungsi bank sebagai lembaga intermediasi keuangan.

“Kalau ingin kaya, ya korupsi”, ungkap Agus Sanjaya, Area Head Bank Mandiri Wilayah Riau dalam sambutannya didepan ratusan peserta seminar.

seminar_wirausaha   Ungkapan tersebut disampaikan Agus Sanjaya, sambil diiringi tawa peserta seminar kewirausahaan. “Tapi itu cara yang salah, cara yang benar itu adalah dengan berwirausaha. Jadilah seorang pengusaha yang mampu memberikan kemajuan bagi daerah, bangsa dan negara. Karena menjadi seorang pengusaha itu asik, apalagi berwirausaha disaat masih duduk dibangku kuliah,” jelas Agus.

“Dengan mengangkat tema “Tebar Semangat Inovasi” diharapkan dengan adanya seminar kewirausahaan ini, dapat membangkitkan gairah kita untuk membuka usaha sendiri dan menjadi sukses dalam berwirausaha, terutama disaat kita masih berusia muda,” imbuh Aras.
Berikut materi Seminar Wirausaha Muda Mandiri