Pages Navigation Menu

Ratusan Mahasiswa Universitas Riau Terima Beasiswa dan Bansos Pemprov Riau

Ratusan Mahasiswa Universitas Riau Terima Beasiswa dan Bansos Pemprov Riau

kemahasiswaan.unri.ac.id –  Sebanyak 778 mahasiswa Universitas Riau (Unri) menerima beasiswa dari Pemerintah Provinsi Riau Tahun 2017. Beasiswa yang diberikan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau terdiri dari empat macam, yakni beasiswa Bidikmisi Bhakti Negeri,  beasiswa Bidikimisi Pemprov, beasiswa Tamatan SLTA FKIP, dan Bantuan Sosial (Bansos) Pendidikan. Selasa (6/2), dilaksanakan penyerahan secara simbolis Beasiswa dan Bansos oleh Gubernur Riau yang diwakili oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau Rudyanto SH MM.

  Rudyanto dalam kesempatannya menyampaikan pemerintah provinsi Riau sejak tahun 2015 telah menjalin kerjasama dengan pihak universitas, salah satunya Universitas Riau.

“Gubernur Riau terus berkomitmen untuk kesejahteraan mahasiswa Riau. Total 8,8 Milyar bantuan yang diberikan kepada mahasiswa Universitas Riau untuk beasiswa dan bantuan pendidikan dari tahun 2015,” tutur Rudyanto.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr Syapsan ME yang hadir menyampaikan ucapan terima kasih dari pihak Universitas Riau kepada Gubernur Riau dan Pemerintah Provinsi Riau.

  “Pemberian beasiswa ini memberi motivasi bagi mahasiswa diajang nasional, salah satunya MTQ mahasiswa nasional yang diselenggarakan pada 2017 lalu. Universitas Riau berhasil memperoleh juara 1 dan beberapa juara diberbagai kategori, pemenang tersebut salah satunya dari mahasiswa penerima beasiswa Pemprov Riau,” ujar Syapsan dalam sambutannya.

Syapsan mengharapkan mahasiswa penerima beasiswa fokus pada prestasi dan tidak memikirkan uang kuliah yang menjadi hambatan.

“Saya berharap mahasiswa berpikir bagaimana untuk berprestasi, anda tidak perlu memikirkan bagaimana uang kuliah, dengan adanya beasiswa dan bantuan sosial pendidikan yang diberikan oleh pemerintah, outputnya yang dihasilkan dan ditunggu adalah prestasi mahasiswa,” harap Syapsan.

Dari data tahun 2017 sebanyak 400 mahasiswa penerima beasiswa Tamatan SLTA, 74 penerima beasiswa Bidikmisi Pemprov, 90 penerima Beasiswa Bhakti Negeri dan 214 mahasiswa penerima bantuan sosial pendidikan.

Unri memiliki peran dalam mencerdaskan anak bangsa dan memberikan suport kepada mahasiswanya. Dengan pemberian beasiswa diharapkan mahasiswa memperoleh bekal dan ilmu agar mampu berdaya bersaing secara global nantinya. (dj)