Pages Navigation Menu

UR Persiapkan Peserta Terbaik Untuk Sambut ON-MIPA

UR Persiapkan Peserta Terbaik Untuk Sambut ON-MIPA

kemahasiswaan.unri.ac.id – Jelang Olimpiade Nasional MIPA (ON-MIPA) tahun 2017 yang akan digelar bulan Mei mendatang, Universitas Riau (UR) menggelar seleksi peserta tingkat Universitas. Acara dibuka langsung oleh Koordinator ON-MIPA UR, Dr Iwantono MPhil, Senin (6/3).

Disampaikan Iwantono, peserta seleksi ON-MIPA yang digelar di Auditorium FMIPA UR merupakan hasil seleksi dari tingkat fakultas.

“Sebelumnya seleksi telah dilaksanakan ditingkat fakultas pada Kamis, 2 Maret 2017 lalu sehingga tersaring 35 peserta dari masing-masing fakultas dengan total 140 peserta dari 4 fakultas yang mengikuti diantaranya, FMIPA, FKIP, FT dan PSIK,” tuturnya.

Olimpiade Nasional MIPA adalah olimpiade tahunan yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Kementerian Pendidikan Nasional Republik Indonesia. Olimpiade ini bertujuan untuk mempererat persatuan dan kesatuan bangsa serta mengukur batas atas kemampuan mahasiswa Indonesia dalam bidang sains.

IMG_5180

Universitas Riau setiap tahunnya mengirim utusan untuk ajang bergengsi ini. Sebelumnya masing-masing peserta terbaik yang akan mewakili universitas pada ON-MIPA akan menjalani pembinaan secara intensif bersama Koordinator dan Dosen-dosen pendamping.

Follow up dari seleksi ini akan dipilih 7 peserta terbaik dari masing-masing bidang Matematika, Biologi, Kimia dan Fisika. Peserta tersebut akan mewakili universitas ditingkat Regional (Kopertis). Dan kita optimis tahun ini harus merebut medali” tambah Iwantono.

Universitas Riau melalui pihak Kemahasiswaan terus berbenah untuk menunjang kemajuan dan memberikan kontribusi prestasi bagi kampus Biru Langit, seperti yang diharapkan oleh Jamadin SSos MH, Kabag Kemahasiswaan UR.

“ON-MIPA adalah kegiatan tahunan Dikti yang dapat memberikan kontribusi prestasi untuk kampus. Mahasiswa yang berprestasi dibidang MIPA baik di tingkat regional maupun nasional, membuktikan kualitas pendidikan dan mutu akademik Universitas Riau,” ungkapnya. (dj)