Pages Navigation Menu

UR Raih Tiga Piala di Lomba Bidang Bintal

UR Raih Tiga Piala di Lomba Bidang Bintal

kemahasiswaan.unri.ac.id – Memperingati HUT Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-72 tahun 2017, sejumlah Komando Distrik Militer (Kodim) menggelar Lomba Pembinaan Mental (Bintal) tingkat kampus di seluruh Indonesia. Di Provinsi Riau, acara diselenggarakan oleh Komando Distrik Militer 0301/Pbr dengan mengundang perguruan tinggi se-kota Pekanbaru. Sejumlah kampus-kampus ternama ikut andil dalam kegiatan yang berlangsung di Universitas Islam Riau (UIR), 13-15 Juni 2017.

   “Perlu diketahui bahwa diseluruh kota besar di Indonesia menyelenggarakan kegiatan pembinaan mental dalam rangka memperingati HUT TNI ke-72. Besar harapan kami semoga kegiatan ini dapat meningkatkan ketaqwaan kita sehingga menjadi insan yang bertaqwa dan memiliki mental-mental berketuhanan yang maha Esa,” tutur Infantri Tanjung Setiabudi, Komando Distrik Militer 0301/Pbr Pekanbaru dalam sambutannya.

Hal senada disampaikan oleh Asisten Ahli 1 Bidang Pemerintahan Kota Pekanbaru, Aswan MSi yang hadir membuka acara mewakili Walikota Pekanbaru.

“Setiap pelaksanaan MTQ baik tingkat masyarakat, nasional maupun internasional salah satu tujuannya adalah bagaimana kita membumikan Al-Qur’an. Apapun pekerjaan dan tugas kita, hendaknya disetiap aktivitas berlandaskan Qur’an, bukan hanya sekedar mencari pemenang,” ujarnya.

Aswan menambahkan Pemerintah Kota Pekanbaru sangat mendukung dan mengapresiasi terlaksananya kegiatan Lomba Bintal oleh  Komando Distrik Militer 0301/Pbr karena dinilai sejalan dengan mewujudkan program Kota Pekanbaru menuju Kota Madani.

   Lomba Bidang Bintal dilaksanakan dengan empat cabang lomba, Musabaqah Tilawah Qur’an (MTQ), Musabaqah Hifdzil Qur’an (MHQ) untuk (5 Juz dan 10 Juz) dan lomba Hadrah (Rebana).

Universitas Riau (UR) berhasil merebut 3 piala untuk cabang lomba Hifdzil 5 Juz atas nama Aldo Irawan, Hifdzil 10 Juz atas nama Rizki Indah Lestari dan Tilawah Qur’an atas nama Fakhrul Rozi.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan UIR, Dr  Abdullah Sulaiman, MHum yang menutup acara menyebutkan kegiatan ini sebagai langkah awal untuk menjalin silaturahmi.

“Kami acungkan jempol dan mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan Komando Distrik Militer 0301/Pbr. UIR selaku tuan rumah, menyambut baik kegiatan ini sebagai langkah awal untuk menjalin silaturahmi pihak  lingkungan akademisi dengan TNI. Kami ucapkan selamat kepada pemenang lomba, kita berharap Lomba Bidang Bintal ini dapat memberi inspirasi menuju insan yang qur’ani,” tuturnya. (dj)

Berikut Daftar Pemenang Lomba Bidang Bintal Komando Distrik Militer 0301/Pbr

Cabang Musabaqah Hifdzil Qur’an (MHQ) 5 Juz
Juara 1 : Universitas Riau
Juara 2 : Universitas Lancang Kuning
Juara 3 : Universitas Islam Riau

Cabang Musabaqah Hifdzil Qur’an (MHQ) 10 Juz 
Juara 1 : Universitas Riau
Juara 2 : Universitas Islam Riau

Cabang Musabaqah Tilawah Qur’an (MTQ)
Juara 1 : UIN Suska Riau
Juara 2 : UIN Suska Riau
Juara 3 : Universitas Riau

Cabang Hadrah (Rebana)
Juara 1 : UIN Suska Riau
Juara 2 : Universitas Abdurrab