UR Tembus 1102 Unggah Proposal PKM

image

kemahasiswaan.unri.ac.id – Capaian prestasi diperoleh oleh Universitas Riau (UR) dipenghujung akhir tahun 2016, dengan berhasilnya menembus 1102 unggah proposal PKM.

Disampaikan oleh Ns. Ari Pristiana Dewi selaku Koordinator PKM Universitas Riau,

secara keseluruhan, tahun ini Belmawa Kemenristekdikti menerima proposal PKM sebanyak 62.891 dari seluruh PT di Indonesia dan sekitar 5.000 proposal PKM yang akan didanai pada anggaran tahun 2017 (Rasio 1 : 13). Mohon doa Bapak/Ibu agar proposal PKM UR akan lebih banyak didanai dari tahun sebelumnya.

“Alhamdulillah tahun ini Universitas Riau memecahkan rekor 1000 proposal Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) UR. Untuk itu, kami mengucapkan terima kasih tak terhingga kepada Pimpinan UR, Pimpinan Fakultas/Jurusan/Prodi, PJ PKM Universitas dan Fakultas, Dosen Pendamping, Reviewer serta adik-adik pejuang PKM yang bersinergi bersama untuk keberhasilan ini,” ujarnya.

Senada dengan itu, Rektor Universitas Riau Prof. Dr. Aras Mulyadi DEA menyebutkan prestasi ini buah kerja keras banyak pihak.

“Peningkatan signifikan dari jumlah proposal PKM yang berhasil diunggah jika ditahun 2015 berjumlah 619 proposal, tahun 2016 meningkat hingga 1102 proposal. Capaian ini merupakan andil dan kerja keras dari semua pihak yang terlibat, mulai dari pihak kemahasiswaan, koordinator PKM Universitas dan Fakultas, Dosen Pendamping dan Mahasiswa UR tentunya,” tuturnya.

Selanjutnya, sebagai reward dari pihak Rektorat UR, Dosen Pendamping dan mahasiswa akan mendapatkan insentif dari proses pendampingan pembuatan proposal PKM. Dosen Pendamping mendapatkan insentif Rp. 150.000/proposal (dipotong pajak) dan mahasiswa mendapatkan insentif Rp. 100.000/proposal PKM yang sudah dapat diambil di bagian Kemahasiswaan Rektorat Lantai 1. (dj)