Pages Navigation Menu

UR Tempati Posisi 8 Universitas Terbaik Versi Webometrics

UR Tempati Posisi 8 Universitas Terbaik Versi Webometrics

kemahasiswaan.unri.ac.id – Webometrics kembali merilis peringkat Universitas di Indonesia Tahun 2017. Seperti diketahui ada beberapa komponen parameter penilaian yang digunakan,  mulai dari presence (kehadiran), impact (dampak), openness (keterbukaan), hingga excellence (keunggulan).

Pada pemeringkatan versi webometrics ini, Universitas Gadjah Mada berada pada peringkat pertama di Indonesia, Universitas Indonesia ke-2, Institut Teknologi Bandung ke-3, Institut Pertanian Bogor ke-4, Universitas Brawijaya ke-5, Universitas Padjadjaran ke-6, Universitas Diponegoro ke-7, dan Universitas Riau pada peringkat ke-8.

Rektor Universitas Riau, Prof Dr Ir Aras Mulyadi DEA melalui laman unri.ac.id, mengapresiasi hasil pemeringkatan versi webometrics yang diraih UR dalam pemeringkatan Tahun 2017 ini.

“Prestasi yang diperoleh UR melalui pemeringkatan yang dilakukan oleh webometrics ini, merupakan bentuk dari realisasi kinerja UR dalam memberikan dan menyajikan konten-konten informasi yang penting dan bermanfaat bagi masyarakat pengguna internet,” ujarnya.

“Selain itu, peringkat ini adalah bentuk dari pelaksanaan sistem kerja seluruh komponen pendukung yang ada di UR yang bergerak optimal sesuai dengan tugasnya masing-masing. Mengapa demikian, seperti yang kita ketahui, webometrics adalah suatu sistem penilaian yang memberikan penilaian terhadap seluruh universitas terbaik di dunia berdasarkan konten yang dimuat pada website resmi universitas. Webometric melakukan pemeringkatan terhadap lebih dari 20.000 Perguruan Tinggi di seluruh dunia,” tambah Aras.

Berikut hasil penilaian Webometrics :

Screenshot_2