• Posted: 2022-07-21 15:30:05
  • By: kemahasiswaan
  • Readed: 3176

Mahasiswa Baru, Jangan Lewatkan Beasiswa Kepemimpinan TELADAN dari Tanoto Foundation

KemahasiswaanUNRI-Mahasiswa tingkat sarjana yang baru diterima di sejumlah perguruan tinggi negeri dapat mendaftarkan diri menerima beasiswa kepemimpinan TELADAN dari Tanoto Foundation. Tidak hanya biaya kuliah yang ditanggung penuh dan tunjangan bulanan dari semester 2 hingga 8, mahasiswa yang terpilih juga akan mengikuti serangkaian program pengembangan kepemimpinan hingga tingkat global.


Program TELADAN merupakan singkatan dari Transformasi Edukasi untuk Melahirkan Pemimpin Masa Depan. Dalam program ini Tanoto Foundation bermitra dengan 9 perguruan tinggi negeri, yaitu Institut Pertanian Bogor, Institut Teknologi Bandung, Universitas Andalas, Universitas Brawijaya, Universitas Diponegoro, Universitas Gadjah Mada, Universitas Indonesia, Universitas Riau, dan Universitas Sumatera Utara.

“Tanoto Foundation percaya pada kemampuan transformatif pendidikan. Dalam program TELADAN, kami menyiapkan serangkaian pengalaman belajar untuk membantu mahasiswa terpilih bertumbuh dan menyiapkan diri menjadi pemimpin masa depan unggulan yang membawa dampak positif bagi masyarakat, lingkungan, negara, dan tempat kerjanya.” ungkap Aryanti Savitri, Head of Leadership Development and Scholarship Tanoto Foundation.

Mahasiswa yang terpilih menjadi peserta program TELADAN dari Tanoto Foundation akan menjadi Tanoto Scholars. Seluruh Tanoto Scholars akan menjalani program kepemimpinan yang dibagi menjadi 3: program dasar, program lanjutan, dan program persiapan karier.

Selain itu, program TELADAN juga menyediakan berbagai program pengayaan yang mencakup komunitas Tanoto Scholars Association (TSA), acara Tanoto Scholars Gathering (TSG), lomba penelitian Tanoto Student Research Award (TSRA), kegiatan sosial Pay it Forward, program magang, kesempatan sponsorship, dan juga pembangunan jejaring internasional dalam Global Experiences Program.

Mahasiswa baru tingkat sarjana di 9 perguruan tinggi mitra yang berminat bisa mengakses formulir pendaftaran di website Tanoto Foundation hingga 31 Agustus 2022. Semua tahapan seleksi TELADAN 2022 akan dilakukan secara daring, dengan linimasa sebagai berikut:
 
· Pendaftaran : 15 Juli – 31 Agustus 2022
· Pengumuman hasil seleksi administrasi : 10 – 16 September 2022
· Seleksi tahap 1 (Online Assessment 1) : 19 – 23 September 2022
· Pengumuman hasil tahap 1 : 10 – 14 Oktober 2022
· Seleksi tahap 2 (Online Assessment 2) : 19 – 21 Oktober 2022
· Pengumuman hasil tahap 2 : 3 – 9 November 2022
· Seleksi tahap 3 (Interview) : 21 November – 9 Desember 2022
· Pengumuman Mahasiswa Terpilih : Januari 2023
 
Tanoto Foundation, organisasi filantropi independen yang didirikan oleh Sukanto Tanoto dan Tinah Bingei Tanoto di tahun 1981, telah mengadakan berbagai program untuk mendukung kemajuan di bidang pendidikan di Indonesia. 

Untuk informasi lebih lanjut mengenai program beasiswa dan kepemimpinan TELADAN 2022, kunjungi laman berikut: bit.ly/TELADAN-2023

Tags:

Beasiswa