• Posted: 2023-05-15 08:54:41
  • By: kemahasiswaan
  • Readed: 716

Syafira Berhasil Membawa Nama Universitas Riau Ketingkat Nasional Diajang Pemilihan Mahasiswa Beprestasi Tahun 2023

KemahasiswaanUNRI-Syafira Nihla Namira Mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Riau yang mewakili Universitas Riau pada seleksi pemilihan Mahasiswa Berprestasi di Tingkat Wilayah LLDIKTI X berhasil lolos dan menjadi perwakilan LLDIKTI X ketingkat Nasional.

Keberhasilan Syafitra tentunya menjadi kabar gembira bagi seluruh civitas akademika Universitas Riau. Informasi resmi terkait lolosnya Syafira ketingkat Nasional diperoleh berdasarkan surat Berita Acara dari LLDIKTI X Nomor: 0925/LL10/KM.01.00/2023, Tanggal 14 Mei 2023. Tentang pelaksanaan seleksi Mahasiswa Berprestasi Tingkat Wilayah LLDIKTI X.

Berdasarkan surat tersebut sesuai dengan kuota yang diberikan oleh Balai Pengembangan Talenta Indonesia (BPTI), Pusat Prestasi Nasional bahwa LLDIKTI X memiliki 4 perwakilan yang akan mengikuti seleksi tingkat Nasional.

Pelaksanaan Pilmapres di tingkat wilayah LLDIKTI X diadakan pada tanggal hari Selasa s.d. Kamis Tanggal 9 s.d. 11 Mei 2023, jumlah peserta yang mengikuti seleksi adalah  32 (tiga puluh dua) peserta Program Sarjana dan 10 (sepuluh) Program Diploma yang dilaksanakan dengan metode pelaksanaan blended (Luring dilaksanakan di Kampus Universitas Prima Nusantara Bukittinggi dan secara Daring melalui Zoom Meeting dengan ID 837 8908 1581)

Syafira berhasil lolos ketingkat Nasional bersama tiga perwakilan lain pada program sarjana yang berasal dari Universitas Andalas, Universitas Jambi dan Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat.

Seperti yang kita ketahui bersama bahwa Syafira merupakan mahasiswa dari Fakultas Kedokteran Universitas  Riau sangat aktif dalam kegiatan kemanusian melalui Care Clubs dan Zona Remaja Bangsa Indonesia. Selain itu yang bersangkutan juga banyak mengukir prestasi di tingkat Internasional maupun Nasional diantaranya adalah Juara I National Speech Competition IR Fest, President University, Juara I National Speech PERICARDIUM Competition serta menjadi delegasi pada kegiatan Honor Delegate Asia World Peace Summit 2022 yang diadakan oleh Korea Youthnow Asia and United Nations.